template simple fitur asal

Posted by

Sebenernya tidak perlu terlalu banyak dirubah dari template blogger yang telah disediakan namun terkadang ada sesuatu yang ingin kita terapkan diblog yang kita miliki. Meskipun sebenarnya saya bukan seorang ahli dalam koding template dan juga bukan seorang yang mengerti bagaimana menerapkan ide kedalam sebuah postingan blog. Yang pasti hanya sekedar mengisi waktu luang disaat ramadhan atau orang sunda bilang ngabuburit, karena yang ada dibenak saya jika melihat blog adalah kecepatan loading, super simple, sedikit bumbu agar terlihat menarik.
Untuk itu saya mulai dengan memilih template simple standar blogger kemudian menambahkan beberapa fitur yang saya inginkan seperti :

  • Dinamik Meta, sehingga dianggap menjadi lebih seo friendly
  • Auto Read More karena secara otomatis maka tidak perlu memikir kapan kita memotong paragaraf atau kalimat pembuka postingan.
  • Navigasi Breadcrumb multi label terindex, ini sebenarnya hanya menambah ribet dan entah mengapa saya suka dengan fitur blogger yang satu ini.
  • Postingan Baru atau lama diganti berdasarkan judul post.
Jika ada yang tertarik memiliki template simple super asal jadi, silakan saja, haha bukan promo atau iklan lho, tapi ini gratis.